Siroj

Senin, 27 Mei 2013
Sirojul Qory el_wasi'


Assallamuallaikum Warrohmattullahi wabarokatuh.Alaika salam ya akhi,semoga allah memberikan rahmatnya kepada kita di dunia hingga akhirat nanti amiin.
Setelah lulus dari sebuah Pondok Pesantren Sirojul Qori,mendapatkan 2 sanad Al-Qur'an dari guru tercinta K.H.Muhammad Badrul Wasi' Jaiy Hafifi yang merupakan seorang ulama yang apik dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran,bukan hanya itu beliau merupakan teladan bagi setiap murid-murid nya.Ketegasan beliau dalam mengajari para santrinya tentang Ilmu Qiroat bukan main-main,sikap yang keras terhadap sesuatu yang salah menjadikan beliau di segain oleh para santri dan keluarganya.Kearifan beliau sangat bijak dalam mengahdapi masalah entah dari keluarga maupun masalah Pondok Pesantren.
       Pangilan beliau adalah Abi Wasi' tak pernah ku dengar sebelumnya tentang nama qori ini sebelum aku menjadi murid beliau 4th silam.Pertama sekali seumur hidup perasakan kehidupan dunia pondok pesantren , yah pertamanya sih bingung mau ngapain ya namanya juga anak baru kan pasti lah ada yg suka ngejailin yang ga suka dan lucunya sampai2 aku ngikutin temen (namanya jamal) yang nawarin makan yaudah ane ikutin aja dia makan .. hahahaha.. tapi sialnya dia slalu ngungkit2 tapi ane ga pernah inget peristiwa itu. Yaudah lupakan simpen dalam otak. 
        1 minggu penyesuaian dgn lingkungan anak2 santri dan lingkungan sekitar pondok yang terkenal rese, ngejengkelin, dan mulutnya itu loh...pengen nabok...tapi suruh abah ane jangan keluarin ilmunya tar dikira sosohoreun .ceilah yang punya ilmu ajian braja musti, gkgkgkgkg....next.....
         Mulailah ngaji iqro..., hah iqro? Gw kan udah ngaji ke quran malah udah khatam napa harus ngulang lagi??  Setelah diselidiki yaallah....ga kuat ah pengen pulang, abi nya sangar , galak, sereeem kalo ada murid yang salah pasti setiap ngaji iqro slalu degdegan kaya steleskop yang ditempelin ke jam dinding ..dug..duh..dug...panas dingiiiiin....tapi akhamdulilah dijilid cuma ditangan doang pas khotam iqro tapi itu sakiiit....yah inilah gunanya ngaji iqro lagi supaya fasih bacaannya ketika menginjak ke qiroat hafs dan sab'ah.
          Hari demi hari ku telusuri dan ku jalani dengan rasa ikhlas terhadao gusti allah , sampe mau nangis ya allah pas seminggu di siroj ..... lebay emang nya juga,biasa orang cakep ga lebay ga seru ga ada cerita... hahahah...ya iqro itu yang pertama di kaji di kajiri serdang ini sebuah ponpes besar daerah panongan tangerang dan merupakan cikal pertama pon pes daerah panongan....sebulan di sirqi itulah nama yang di ucapkan stri siroj , menginjak kepada pembelajaran q hafas.


0 coment:

Posting Komentar